Jumat, 07 Oktober 2016

Pixel dan Pixel XL Telah Diumunkan oleh Google



Pada tanggal 4 Oktoberkemarin di San Francisco, akhirnya Google secara resmi mengumumkan Smartphone Flagship terbarunya, Pixel dan Pixel XL. Smartphone pengganti Nexus ini datang dengan kesan lebih premium.

Seri Pixel menggunakan layar Full HD AMOLED dengan ukuran 5 inci, berlapiskan Gorilla Glass 4. Dengan processor Snapdragon 821 terbaru, RAM 4GB dan Memori Internal 32 atau 128 GB. Pada bagian kamera terdapat kamera belakang dengan sensor 1.55 micron pixel 12.3 MP, aperture sebesar f/2.0 dan kamera depan 8-megapixel. 

Sensor sidik jari berada di bawah kamera belakang dan baterai sebesar 2,770 mAh dengan fitur fast charging yang dapat memberi tenaga selama 7 jam dalam waktu charge hanya selama 15 menit.


Spesifikasi Pixel XL sangat mirip dengan Pixel, yang membedakan hanya bentuk body yang lebih besar dengan bentang layar 5.5 inci Quad HD, dan baterai sebesar 3,450mAh.


Hal yang baru dari smartphone ini adalah Google Assistant yang sudah menjadi satu dengan OS android sendiri seperti halnya Siri pada Iphone dan Cortona pada Windows Mobile. 

Menggunakannya cukup mudah, cukup tekan dan tahan tombol home dan ucapkan apa yang akan dikerjakan (dalam bahasa inggris) dan Google Assistant akan melakukannya tugasnya, seperti memutar musik, mencari informasi di internet, mengirim sms dan lain sebagainya.

Dari sisi performa, kedua kamera smartphone ini mendapat skor 89 dari DxOMark, yang merupakan skor tertinggi untuk kamera smartphone sampai saat ini. Kameranya juga dapat merekam video 4K dan 1080p serta dengan penyimpanan cloud gratis tanpa batas. 


Google Pixel dan Pixel XL akan tersedia dalam 3 warna yaitu Quite Black, Really Blue dan Very Silver. 



Untuk harga, akan dijual mulai harga $649 (sekitar Rp 8,4 jutaan) dan bisa di pre-order di Amerika Serikat, Australia, Inggris dan Jerman. Akankah smartphone ini datang ke Indonesia? Kita tunggu saja..

Tidak ada komentar:
Tulis komentar